Theme Wordpress Gratis : Theme Premium dari GT3themes

theme gratis wordpress

GT3themes adalah salah satu penjual themes premium yang cukup populer di theme forest. Kali ini mereka mengeluarkan theme gratis yang bisa didownload. Walaupun gratis, theme ini benar-benar bagus.

Sepertinya GT3themes tidak mau merusak nama besar mereka dengan mengeluarkan theme wordpress gratis yag asal-asalan. Theme gratis ini diberi nama Pure. Yuk kita lihat, apa  aja fitur yang ditawarkan oleh Theme Pure ini.

Theme Gratis dengan Desain yang Minimalis dan Bersih

Kesan pertama yang saya rasakan adalah theme gratis ini bersih dan minimalis persis seperti nama theme ini, Pure. Kamu tidak akan menemukan sidebar yang panjang seperti layout blog yang biasanya. Ya, theme gratis ini memang sangat cocok untuk portfolio atau freelance yang ingn menampilkan semua karya-karyanya langsung di halaman depan. Layout yang bisa dipilih adalah model Grid atau model masonry. Satu hal yang saya sukai dari theme ini adalah ketika mouse berada di atas, maka gambar itu secara perlahan-lahan akan melakukan zoom. Keren kan.

theme-gratis-pure

Tampilan Responsive dari PC sampai layar smartphone

Semua theme wordpress saat ini harus dapat ditampilkan dengan baik di semua ukuran layar. Theme gratis ini juga tetap mengikuti trend tersebut. Jadi kamu ga usah kuatir kalo blog-mu tidak bisa ditampilkan dengan baik di layar smartphone.

Admin Panel untuk Pengaturan Theme

Ciri khas theme premium adalah kemudahan dalam melakukan setting. Theme gratis ini menyediakan admin panel untuk pengaturan theme. Kamu tidak perlu lagi susah-susah melakukan edit file css atau php.  Bahkan kamu bisa melakukan klik drag n drop untuk pengaturan page.

Mudah Mengganti Font

Agar blog terlihat lebi personal, kamu mungkin ingin mengganti font standar theme ini dengan font keren pilihanmu. Gampang kok, kamu tidak perlu mengutak-atik css seperti tutorial saya tentang Memasang fotn arab dan jepang . Kamu tinggal pilih aja dari 600 font gratis yang disediakan oleh Google Font melalui admin panel theme ini.

Baca juga Tutorial Memasang Font Arab dan Jepang di blog WordPress.

SEO Friendly

Pasti kamu ga mau kalo blog yang udah kamu siapkan dengan baik ternyata susah untuk di index oleh Google. Ga usah kuatir, theme wordpress ini SEO friendly kok.

Dokumentasi yang Lengkap

Theme bagus tapi ga susah di setting? Tenang, ada dokumentasi yang cukup lengkap. Kamu bisa pelajari cara pengaturan setting theme ini.

Tidak usah berlama-lama, jika kamu ingin membuat blog portfolio, theme ini sangat tepat. Atau jika kamu hanya ingin sekedar mencobanya, silahkan lihat demo theme gratis ini di sini . Jika tertarik, download aja di sini secara gratis.

 

Protected by Copyscape

2 thoughts on “Theme Wordpress Gratis : Theme Premium dari GT3themes”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.